Pendaftaran Online POLISI/POLRI 2015

POLISI/POLRI- Info Pendaftaran secara Online untuk Polisi dan Polri tahun 2015 dibuka Pendaftaran awal Online Anggota Polisi atau Polri simak Pendaftaran seputar Polisi dan Polri dibuka Online. Pegawai Negeri Sipil sekaligus anggota sipil Indonesia, tahun ini membuka Rekrutment baru untuk calon anggota.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran online Polisi, sudah beberapa tahun sejak 2011 keatas pendaftaran polisi tidak hanya dilakukan melalui Polda setempat, sekarang pendaftaran juga dilaksanakan melalui sistem online untuk itu kita akan memberikan pendaftaran sekaligus cara mendaftar Anggota Polisi atau Polri berikut informasinya.

Sebelum pendaftaran dilaksanakan yang harus disiapkan adalah persyaratan baik secara umum maupun secara khusus harus dilengkapi, kita akan membahas satu persatu mengenai persyaratan pendafataran online polisi, termasuk didalamnya adalah pendaftaran online Polisi, sebagai salah satu aparatur negera bekerja secara disiplin dan menerima gaji tetap serta tunjangan pansiun pada saat tidka bekerja lagi.

Pendaftaran Online Polisi/Polri


Untuk lulusan SMA, SMK, MA, MAN, SMEA dan sekolah menengah atas, menjadi alternatif bagi mereka yang memilih untuk bekerja dan tidak kuliah adik-adik bisa ikut seleksi penerimaan Anggota Polisi, sebab saat lulus nanti jaminan untuk hidup sejahtera akan terbuka luas. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk proses pendaftaran online polisi.

Berikut ini adalah pembahasan mengenai persyaratan secara online Polisi yang harus dilengkapi untuk mereka calon peserta tahun ini simak selengkapnya dibawah ini beberapa persyaratan baik secara lengkap meliputi umum dan khusus langsung saja kita lihat informasinya.

Persyaratan Umum Pendaftaran Online Polisi :

1. Persyaratan Inspekrur Polisi Sumber Sarjana


Persyaratan sudah ditulis jelas pada gambar untuk melihatnya silahkan zoom saja, Pendaftaran Online Inspektur Sarjana memiliki beberapa persyaratan diantaranya umum da khusus, anda harus masuk dalam pendaftaran online Polisi, dan memenuhi persyaratan jika tidak berarti anda tidak akan bisa ikut seleksi.

2. Persyaratan Taruna/i Akademik kepolisian.


Untuk melihat gambar silahkan lihat zoom pada gambar untuk informasi pendaftaran, pendaftaran meliputi umum dan khusus dari beberapa informasi yang sudah diberikan ada beberapa alasan untuk mengikuti dengan memenuhi persyaratan simak selengkapnya.

3. Persyaratan Brigari Polisi


Untuk melihat informasi persyaratan brigadir polisi tahun ini silahkan lihat pada gambar kemudian untuk zoom, persyaratan meliputi umum dna khusus dibahas secara lengkap berikut informasi tentang pendaftaran secara online untuk polisi polri.

Nah selain persyaratan berikut ini adalah informasi mengenaibatasan usia dari masing-masing jalur yang telah dibuka, jika anda seorang yang belum cukup umur untuk mendaftar maka dipastikan anda tidak akan bisa mendaftaran, sebaliknya jika kelebihan umur maka anda juga tidak akan bisa ikut mendaftar meski hanya satu hari saja berikut ini informasi mengenai batasan usia dari masing-masing jenjang seleksi.

Selain itu kita akan membahas secara umum apa saja seleksi yang dibuka oleh kepolisian. Setidaknya ada beberapa seleksi meliputi SIPSS, AKPOL, SCABA untuk kepolisian untuk lebih jelas sesuai dengan informasi sebelumnya kita akan membahas secara lengkap dibawah.

1. Penerimaan Online Polisi SIPSS
  
Untuk seleksi Perwira kairi ada tidak semua jurusan S1 dan D IV, diantara itu tekni, ilmu kenegaraan, pendidikan bahasa, Olahraga, kedoteran dan lainnya. ini akan dilaksanakan sesuai dengan waktu pelaksaan selain itu ada juga informasi mengenai Batasan Usia SIPSSS1 Profesi Max 29 tahun. D IV Max 26 tahun Tinggi Badan Pria : 160 Wanita : 155 IPK Min 2.75

2. Penerimaan Online AKPOL Polisi

Untuk seleksi taruna akan dialkasana sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan yang nantinya akan kita bahas secara lengkap dibawah selain itu ada juga informasi mengenai Batasan Usia AKPOL Polisi Min 17 tahun. Max 21 tahun. Tinggi Badan. Pria 163 Wanita 160 Nilai bagi yang berusia minimal 17 tahun nilai minimal UN 8.00 sedangkan 21 tahun 7.25.

3. Penerimaan Online Scaba Polisi

Untuk penerimaan brigar polisi juga sama akan dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan selain itu ada juga beberapa proses yang harus diikuti dan informasi lain seputar Batasan Usia Scaba. Min 17 tahun 5 bulan Max 22 tahun, Tinggi Badan Pria 163 Cm Wanita 155 Cm Nilai UN minimal 6.00.

Tiba dimana kita harus menyampaikan beberapa informasi mengenai pendaftaran dan cara mendaftar secara online untuk semua jalur seleksi kepolisian untuk lebih jelas kita akan bahas dibawah ini mengenai cara pendaftaran online Polisi-Polri simak selengkapnya dibawah ini.

  1. Pendaftaran Online dilaksanakan melalui situs resmi di http://www.penerimaan.polri.go.id selain dari situs polri.go.id tidak ada situs lainnya.
  2. Buka portal Registrasi kemudian ikuti semua proses.
  3. Selanjutnya klik pilihan untuk "Penerimaan Taruna/i Akademi Kepolisian" atau "Penerimaan Inspektur Polisi Sumber Sarjana" atau "Penerimaan Brigadir Polisi" setelah terbuka isikan form registrasi secara lengkap dan benar (tidak dipalsu/sesuai dengan dokumen yang dimiliki peserta.
  4. Setelah mengisi data, peserta agar memasukkan kode verifikasi sesuai gambar yang muncul pada kolom registrasi.
  5. Selanjutnya memasukkan password sesuai pilihan peserta (minimal 4 huruf/karakter) selanjutnya klik tombol DAFTAR 
  6. Maka akan muncul pesan informasi, selamat anda sudah mengisi form registrasi dengan benar, nomor registrasi ini harap disimpan dengan baik dan selanjutnya untuk penukaran nomor registrasi menjadi nomor ujian paling lambat ... (sesuai dengan yang tercantum pada form registrasi) Untuk informasi lebih lanjut harap melihat pengumuman di masing-masing Polda/Polres. Jika hilang dapat menghubungi Polda masing-masing.  
  7. Berdasarkan hasil registasi diatas peserta datang ke Polda atau Polres/Pabanrim sesuai form registrasi dengan membawa persyaratan lengkap dan menunjukkan nomor registrasi kepada panitia daerah.

Pastikan data diri anda yang diisi melalui situs resmi penerimaan online Polisi/Polri benar dan sudah sesuai dengan identitas diri anda, karena panitia tidak akan mentolerir kesalahan ketika anda lulus nanti semua peserta dihimbau untuk bisa mengikuti semua proses sesuai dengan waktu yang telah dilaknakan untuk informasi mengenai jadwa pendaftaran Polisi/Polri simak selengkapnya dibawah ini.

Jadwal Penerimaan Polisi/Polri

Inspektur Polisi Sumber Sarjana (Perwira Karir) SIPSS
1 Maret - 10 Maret 2015

Taruna/i Akademi (AKPOL) Kepolisian
19 April - 25 Mei 2015

Brigari (SCABA) Polisi
26 Maret - 15 April 2015

Penerimaan Institusi Polri dilaksanakan sesuai dengan waktu dan jenjang pendidikan dan seleksi yang diikuti, nantinya pendaftaran online akan digunakan sebagai syarat untuk mengajukan pendaftaran offline melalui polda setempat atau polres. Selain dari pada yang telah disebutkan tidak ada situs atau pendaftaran online melalui jalur lainnya.

Melalui penerimaan polri diharapkan anda bisa mengikuti setiap seleksi untuk biaya pendaftaran baik SIPSS, AKPOL, dan SCABA gratis atau tidak dipungut biaya. Harap berhati-hati segala macam bentuk penipuan yang dilakukan oleh oknum anggota yang mengatasnamakan panitia penerimaan anggota polisi/polri tahun ini, semua itu tidak benar.

Penerimaan polisi murni tidak dipungut biaya, terima kasih jangan lupa untuk terus memastikan bahwa anda mengudate informasi mengenai pendaftaran online, terima kasih jangan lupa untuk terus mengupdate informasi mengenai pendaftaran Online, sekali lagi jika anda berbukti ikut serta dalam proses KKN maka anda akan kena sangsi sesuai dengan hukum yang berlaku admin doakan semoga lulus Polisi/Polri tahun ini amin.