Header Ads

test

Download Info Kisi-Kisi UN 2015/2016 tingkat SMP, SMA, SMK, & paket

kisi-kisi UN 2015-2016
Kisi-kisi UN Thn Pelajaran 2015/2016 untuk tingkat SMP, SMA, & SMK dari Kemendikbud - UN atau Ujian Nasional adalah momen ceremonial yg dilaksanakan setahun sekali. Dulu UN atau Ujian Nasional adalah sesuatu yg ditakutkan atau momok menakutkan bagi para peserta didik saat akan menghadapinya. Mengapa demikian? Kita semua tahu bahwa dulu standar UN adalah penentu kelulusan bagi para peserta didik dalam menuntaskan pembelajarannya dijenjang pendidikan yg sedang dijalaninya.

Kita semua juga tahu & mungkin bukan rahasia lagi, ketika pelaksanaan UN hampir tiba Guru pun ikut "galau" dalam mengusahakan bagaimana agar peserta didiknya dapat meraih angka kelulusan 100%. Mungkin itu juga bisa dikatakan sebagai momen guru untuk "berbohong".

Berdasarkan isu yg berkembang di dunia pendidikan, yg mungkin juga di dengar oleh para pemangku kebijakan pendidikan, akhirnya momen-momen guru untuk "berbohong", kini telah sirna. Kini kebijakan baru ditegakkan dan menurut kami sekarang aturan UN menjadi fear. Sekarang UN hanya digunakan sbg acuan indikator pencapaian tujuan pendidikan atau sebagai pemetaan saja.

Meskipun nilai UN hanya digunakan sbg pemetaan saja, akan tetapi pencapaian nilai yg lebih baik untuk siswa merupakan hal yg harus dipenuhi guna untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya masing-masing. Tak ada salahnya juga jika peserta didik di sekolah meraih nilai bagus dengan usaha guru dalam menggembleng peserta didiknya dengan latihan-latihan soal UN di Thn sebelumnya atau bisa juga dengan Kisi-Kisi UN.

Sekarang kita sedang berjalan di Thn Pelajaran 2015/2016, sudahkah Bapak dan Ibu guru memiliki Kisi-kisi UN untuk Thn 2015/2016? Tentu saja para Bapak dan Ibu Guru menginginkan file itu jika ada yang memberikannya, bukan?

Mengingat dan menimbang kebutuhan para Guru terhadap Kisi-kisi UN 2015/2016, maka kami memiliki tujuan untuk membagi file tersebut kepada para Guru agar bisa mempersiapkan para peserta didiknya menghadapi UN Thn 2015/2016 ini.

Kisi-kisi UN  2015-2016  Untuk Tingkat SMP sederajat
Download Kisi-kisi UN SMP disini




Kisi-kisi UN  2015-2016  Untuk Tingkat SMA sederajat
Download Kisi-kisi UN SMA disini




Kisi-kisi UN  2015-2016  Untuk Tingkat SMK
Download Kisi-kisi UN SMK disini



Kisi-kisi UN  2015-2016  Untuk Paket B & C
Download Kisi-kisi UN Paket B & C disini
 
Terima kasih atas kunjungannya, jika membutuhkan sesuatu, anda bisa komentar di bawah posting ini. Selamat melanjutkan aktivitas