Header Ads

test

Aplikasi Bel Sekolah Otomatis

Kalau sudah berbicara Aplikasi secara logika pastinya berbentuk ektensi exe. Ya, betul sekali. yang akan admin bagikan pada kesempatan kali ini yakni Aplikasi Bel Sekolah Otomatis. Otomatis karena memang sebelumnya dilakukan setting atau pengaturan terlebih dahulu sesuai dengan Jadwal Pelajaran yang telah dibuat dan disahkan.

Bel Sekolah bisa dikatakan hal yang sepele tetapi sangat membantu dalam mengatur kegiatan di kelas selain jadwal pelajaran. Apalagi bila menggunakan Aplikasi, akan sangat mudah, cepat dan efesien. Ruang kelas yang banyak serta berjauhan mungkin salah satu kendala bila menggunakan bel yang masih zaman dahulu seperti dipukul dll. Maka dari itu mungkin Aplikasi Bel Otomatis ini menjadi solusi dalam menghadapi permasalahan diatas.

Download Aplikasi Bel Sekolah Otomatis

Hardware Penunjang 

Dalam menerapkan atau Menggunakan Aplikasi ini supaya berjalan sempurna di Sekolah tentu saja didukung dengan Peralatan yang lain diantaranya : 
  1. Sediakanlah 1 Unit PC atau Laptop dalam memasangkan Aplikasi ini. Admin sarankan PC atau Komputer saja karena haruslah standby sebelum pelajaran dimulai. Komputer yang dipakai bisa menggunakan minimal Window XP, 1GB RAM, HDD 250GB, Sound Card 512 MB.
  2. 1 Unit UVS yakni Alat yang dapat menyimpan Daya Listrik apabila terjadi Pemadaman Listrik dari PLN sehingga Komputerpun masih dapat digunakan dalam kurung waktu yang lumayan.
  3. 1 Roll Kabel Sound System, Jack Dual Cable dan TOA/Speaker. Kabel Sound System sebagai Penyambung dari Jack Dual Cable dan TOA/Speaker untuk kemudian ditempatkann sesuai dengan Kebutuhan. Dalam penempatan TOA/Speaker haruslah berada di tengah supaya terdengar ke tiap-tiap Ruang Kelas.
Saran : Untuk TOA atau Speaker yang akan dipakai bisa menggunakan TOA yang berukuran besar atau berukuran kecil yang dipasang pada tiap-tiap ruang kelas supaya kerja Aplikasi ini Maksimal.

Untuk lebih jelasnya lagi mengenai Aplikasi Bel Otomatis ini, Silahkan download saja Filenya langsung dibawah ini :

Sampai disini kiranya pembahasan mengenai Aplikasi Bel Sekolah Otomatis ini, Semoga dapat membantu sekolah serta bermanfaat. Terima Kasih.