Header Ads

test

KUMPULAN SOAL DAN KUNCI JAWABAN SNMPTN SMA/SMK/MA SEMUA MATA PELAJARAN

UMPULAN SOAL DAN KUNCI JAWABAN SNMPTN SMA/SMK/MA SEMUA MATA PELAJARAN

Ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri sebentar lagi dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Hal ini berkaitan dengan digelarnya kegiatan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah yang sebentar lagi diselenggarakan pada jenjang SMA, SMK dan MA. Yang menjadi prioritas semua siswa pastinya akan lebih melirik Universitas Negeri untuk pilihan yang pertama dan Universitas Swasta menjadi pilihan keduanya. Apalagi semua orang sudah mengetahui bahwa biaya perkuliahan itu sangatlah mahal sekali. Maka dari itu banyak orang tua yang menyarankan untuk mencari Program Bidik Misi atau Melalui Jalur SNMPTN melalui jalur Siswa berprestasi.

SNMPTN
Merupakan kepanjangan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Jadi di dalam SNMPTN, mekanisme seleksi calon mahasiswa PTN berdasarkan dari nilai rapor, nilai UN, prestasi siswa selama SMA. Jadi untuk kalian yang masih Fresh SMA, pertahankan pretasi dimulai dari sekarang supaya nantinya tidak Repot :). Lanjut ....

SBMPTN
Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. SBMPTN ini sendiri merupakan seleksi masuk PTN yang umum, yakni menggunakan nilai ujian tertulis yang diselenggarakan serentak oleh semua PTN. Jadi variabel nilai semasa SMA tidak diperhitungkan, yang diperhitungkan adalah nilai dari hasil ujian tulis masuk PTN yang kalian bisa raih.

Test SMPTN
Seperti yang sudah dijelaskan atas bahwa Test SMNPTN atau SBMPTN ini dilaksanakan secara tertulis dengan soal-soal yang sudah disesuaikan dengan Mata Pelajaran Umum yang di Ujian Nasionalkan pada setiap jenjang baik SMA, SMK dan MA. Adapun beberapa PTN yang menyediakan Ujian SNMPT secara online. Maksud Online disini mengerjakan soal-soalnya memakau komputer yang sudah di setting bukanlah bebas dimanapun saja, dan tetap menjaga keadalian untuk setiap peserta Ujian.

Berikut admin sediakan beberapa Opsi untuk Soal dan Kunci Jawaban SNMPTN yang bisa langsung di Download dibawah ini :


  • SOAL MATEMATIKA IPA SNMPTN 2016.docx
  • KISI-KISI SNMPTN BIOLOGI.docx
  • PERSIAPAN SNMPTN FISIKA.docx
  • PERSIAPAN SNMPTN MATEMATIKA.docx
  • SOAL DAN JAWABAN SNMPTN FISIKA.docx
  • SOAL DAN KUNCI JAWABAN SNMPTN BIOLOGI.docx
  • SOAL DAN KUNCI JAWABAN SNMPTN MATEMATIKA.docx
  • SOAL MATEMATIKA DASAR SNMPTN 2016 VERSI 1.docx
  • SOAL MATEMATIKA DASAR SNMPTN 2016 VERSI 2.docx
  • SOAL SNMPTN BIOLOGI.docx

  • Semoga soal dan kunci jawaban SNMPT yang dibagikan pada kesempatan kali ini beguna serta bermanfaat untuk anda sebagai latihan baik untuk sekarang ataupun untuk masa yang akan datang. Admin doakan semoga anda diterima di PTN yang benar-benar anda inginkan dengan hasil yang sangat memuaskan.