Header Ads

test

APLIKASI CETAK KARTU NUPTK, NRG DAN NISN DALAM 1 PAKET EXCEL

Aplikasi Excel yang dibagikan pada kesempatan kali ini berisikan beberapa Fitur yakni Cetak NUPTK, NRG dan NISN.. Anda terkejut.. tentu saja jangan sampai begitu. Aplikasi ini terbilang sederhana, tapi dibalik kesederhanaan itulah terdapat Citarasa Premium.

NUPTK atau Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan merupakan nomor yang didapatkan untuk setiap Guru atau Staf Tata Usaha yang berada dilingkungan sekolah. Baik yang sudah PNS maupun yang masih Tenaga Honorer. Setiap PTK wajib mempunyai NUPTK ini dan hanya 1 setiap orangnya.

Mekanisme NUPTK

Untuk sekarang mekanisme mendapatkan NUPTK dikembalikan lagi ke Dinas Kabupaten/Kota setelah ditutupnya Aplikasi PADAMU NEGERI karena memang Pemerintah lebih memfokuskan kepada 1 Aplikasi yakni Aplikasi Pendataan Dapodikdas dan Dapodikmen. Dahulu dikala Padamu Negeri masih digunakan, Cetak kartu NUPTK sangatlah mudah, karena setiap Update data tiap semester disediakan kartu NUTPK setiap PTK yang wajib dicetak untuk disimpan serta digunakan nantinya sesuai keperluan.

Ditutup PADAMU NEGERI maka sulitlah lagi mendapatkan Kartu NUPTK, bukan nomornya namun lebih kepada Kartu yang bisa dijadikan Identitas Kepemilikan NUPTK ini. Banyak manfaat dari kartu NUPTK ini, dan mungkin Anda juga sudah mengetahuinya.

Maka dari itu kiranya admin bagikan Aplikasi Cetak Kartu NUPTK ditambah lagi dengan NRG dan NISN untuk siswa dalam  1 paket File Excel. Sengaja admin satukan supaya lebih memudahkan dalam proses Cetak karena ketiga kartu ini sangat-sangatlah bermanfaat. 

Fitur Aplikasi ini :

  1. Sesuai Judul sudah sangat Jelas bisa mencetak Kartu NUPTK versi Excel
  2. Bisa membuat dan Cetak Kartu NRG (Nomor Registrasi Guru)
  3. Bisa membuat dan Cetak NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)
  4. Input data bisa dilakukan 1 kali (Copy dan Paste) dari Dapodikdas
Akhirnya selesai juga menulis artikel tentang Aplikasi Cetak Kartu NUPTK, NRG dan NISN dalam 1 Paket ini, Semoga bisa membantu meringankan setiap pekerjaan Anda.
Username : gurusd.net - Pass : gurusd
"Jangan lupa dibagikan kepada orang lain, supaya lebih bermanfaat dan berguna"