Membuat Halaman Baru Di Excel
- Pilih file tab
- Pilih new dan kemudian klik halaman kosong, buat halaman baru.
|
Membuat Halaman Baru Di Excel
- Pilih file tab
- Pilih new dan kemudian klik halaman kosong, buat halaman baru.Menyimpan Dan Menampilkan File
- Lokasi dan pilihan untuk menyimpan yang ada di Toolbar.
- Kemudian kamu pilih tempat penyimpanan file dan beri nama filenya.
- Masukkan nama dan klik simpan.
Menggunakan Save As untuk membuat salinan file.
- Klik file yang akan di salin
- Klik Options
- Setelah selesai lalu di simpan lagi
|
Mengenal Cells Dalam Excel
- Setiap cell berisi
row dan column. Columns di identifikasikan dengan (A, B, C) dan rows di
identifikasikan dengan angka (1, 2, 3)
- Misalnya dalam cell itu berisi column C dan row 5, sehingga menjadi cell C5.
- Anda juga dapat memilih multi cell sekaligus, misalnya cell , A2, A3, A4 dan A5 akan menjadi A1:A5
|
Merubah Lebar Column :
- Posisikan mouse di garis column sehingga tanda plus putih menjadi tanda panah double
- Klik, tahan dan gerakkan mouse
- Lebar column itu akan berubah
Merubah Lebar Column Automatis:
- Posisikan mouse di garis column sehingga tanda plus putih menjadi tanda panah double
- Klik dua kali mouse, akan merubah lebar column secara outomatis
|
Merubah Font :
- Pilih cell yang akan di rubah.
- Klik tarik kebawah dan ikuti perintah.
- Pilih salah satu font yang terlihat di situ. Sebagai contoh kami akan memilih Georgia
- Text akan berubah sesuai pilihan
|
Merubah Warna Text :
- Pilih cell yang akan Anda rubah.
- Klik, arahkan dan ikuti perintah
- Pilih warna yang diinginkan, misalnya kita pilih warna hijau
- Text akan berubah sesuai pilihan
Pilihan warna selanjut
- Cari di bawah menu
Menggunakan Bold (tebal), Italic (miring) dan Underlin (garis bawah) :
- Pilih cell yang akan dirubah
- Klik Bold (B), Italic (I), atau Underline (U) . Misalnya kita gunakan Bold
- Text yang di rubah sudah jadi
|
Cara Operasikan Matematika
- Menggunakan formula dasar Excel, seperti tanda plus (+), minus (-), perkalian (*), pembagian (/), pangkat(^) untuk eksponen.
- Untuk semua formula di Excel harus di mulai dengan tanda (=).
Memahami Cara Memasukkan Ke Cell
- Buatlah
formula sederhana di Excel secara manual (misal,=2+2or=5*5). Agar
bilangan yang di masukan dapat akurat, karena kamu dapat merubah isi
cell tanpa mengulang formula.
- Kamu dapat memasukkan formula sederhana atau berisi kombinasi, seperti contoh berikut:
|
Menampilkan Ribbon Word 2013
Ribbon
adalah area horizontal yang muncul di atas ruang kerja dan mencakup
semua perintah pilihan dokumen.
Kamu akan dapat melihat icon yang tampak seperti arah panah di ribbon.
Selanjutnya, Anda akan melihat
tooltip "Collapse Ribbon" muncul. Cara pintasnya
Ctrl + F1. Untuk
mendapatkan lebih banyak ruang, Anda dapat menghilangkan ribbon, dan
hanya terlihat tab. Bila Anda akan menggunakan lagi, Anda dapat mengklik
tab untuk
menampilkan semua perintah di atasnya.
Ada dua cara untuk
mendapatkan ribbon kembali secara permanen. Yang
pertama adalah dengan mengklik tab, di ka-
- nan bawah ribbon Anda akan melihat icon. Klik icon atau Anda dapat
menggunakan cara pintas keyboard Ctrl + F1 untuk
menampilkan ribbon.
|
Menambahkan Tabel Di Word 2013
Menambahkan tabel di Word 2013 cukup mudah. Masuk ke tab Insert dan
pada kelompok Tabel. Ada beberapa pilihan yang tersedia pada jendela
tabel insert yang terbuka, tapi cara tercepat dan termudah adalah dengan
menggunakan kotak di grid. Hanya memindahkan kursor di atas grid dan
Anda akan melihat kotak menyala, mereka memberikan indikasi berapa baris
dan kolom tabel.
Klik
yang sesuai dengan tabel yang Anda butuhkan dan masukkan ke dalam
dokumen Word Anda. Anda dapat mulai mengubah atau menambahkan teks /
gambar / yang lain. Jika Anda sudah biasa dengan Word 2010 Anda harus
tahu bahwa ada beberapa perubahan di Word 2013.
|
Mengatur Align Obyek Di Word 2013
Mari kita lihat bagaimana menyelaraskan objek di Word 2013.
Sebagai contoh, kita pertama-tama akan
memasukkan tiga persegi panjang: klik Insert >
Shapes > Rectangle, dan masukkan dalam
dokumen Word Anda. Klik
Insert > Shapes > Rectangle, untuk membuat kotak kedua.
Cobalah dan bervariasi posisi dari persegi
panjang dalam dokumen Anda. Sekarang buat sebuah
persegi panjang ketiga dan pilih semua ketiganya dengan menekan ctrl saat Anda
mengklik yang lainnya. Pastikan Anda menargetkan
mereka benar semua persegi panjang
yang dipilih, klik PageLayout > Align (di sebelah kanan ribbon, dalam kelompok Arrange) , lalu pilih Align Top.
Kemudian rapikan, tergantung pada
kebutuhan Anda, di antaranya :
- * Kiri
- * tengah
- * kanan
- * atas
- * tengah
- * bawah
|
Mengubah Background Microsoft Office 2013
- Background terkait erat dengan akun Microsoft Anda. Ini
berarti bahwa jika Anda tidak sign in, Anda tidak
akan bisa merubah background Office.
Jika Anda sign in, ada beberapa pilihan background.
Ketika Anda pertama kali memulai
Word 2013, misalnya, Anda dapat melihat background office di sudut kanan atas. Anda juga bisa
melihatnya di bagian kanan atas ribbon. Itu dapat
dilihat di bagian kanan atas. Untuk
mengubah background Office, klik tab File >
Account, dan ada pilihan Background. Anda dapat
mengarahkan kursor ke salah satu pilihan untuk
melihat update background. Ada beberapa pilihan background.
Anda juga dapat mengubah Tema Office, tapi ini memiliki efek minimal. Pilihan yang
ditawarkan adalah Putih, Light Gray dan Dark
Gray.
|
|
|
|
|
Post a Comment